Dewasa ini, handphone enggak cukup hanya dipakai untuk telepon atau sms aja Gan. Alat komunikasi yang disebut smartphone ini telah menjelma menjadi pemuas kebutuhan disegala aspek kehidupan manusia, salah satunya dari sisi hiburan. 

Selaras akan fakta tersebut, Kini para produsen berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan fitur yang kekinian dan mentereng, seperti produsen “monster” dari negeri tirai bambu China Meizu yang baru-baru ini meluncurkan produk teranyarnya yang dinamai M5 Note, smartphone yang memiliki desain keren yang tentunya memiliki banyak fitur yang bikin Agan terpukau
Yuk, langsung kita intip kelebihan dari Meizu M5 Note berikut ini.
Screencapture yang Gak Bikin Penuhin Memori

Salah satu fitur unik dari Meizu M5 Note ini ada pada screencapture-nya Gan, yang mana dengan M5 Note ini Agan gak perlu lagi membebani memori dengan banyak hasil screenshot-an karena saat melakukan screencapture, Agan akan diberikan pilihan apakah akan menyimpan atau langsung membagikan hasil screenshot langsung entah itu ke sosial media, whatsapp dan email. 

Kita sama-sama tahu jika screenshot merupakan hal yang paling diandalkan saat ini jika menemukan hal yang menarik entah itu disosial media, portal berita hingga percakapan di Whatsapp, BBM, Line dan sebagainya. Selain itu nih, pada M5 Note ini juga memungkinkan Agan untuk melakukan Long Screenshot sampai 20 halaman loh, tinggal menekan tombol volume plus tombol power secara otomatis akan masuk kedalam fitur long screenshot. 

emoticon-Jempol
Account Flyme

Inilah salah satu keunggulan yang terdapat pada Meizu M5 Note dari operational system asli Meizu yaitu flyme. Pada OS Flyme ini terdapat Account Flyme yang dapat memberikan rasa aman kepada penggunanya karena ketika data Agan mendadak hilang atau terhapus, Flyme bakalan merestore data tersebut karena sebelumnya data Agan otomatis tersimpan kedalam clouds. Gak hanya itu, ketika M5 Note Agan mengalami musibah kehilangan, Agan bisa memanfaatkan Account Flyme untuk membuat M5 Note tak bisa digunakan lagi oleh siapapun sehingga data-data pribadi bisa tetap terjaga kerahasiannya.
Bisa Mengukur Kecepatan Internet

Inilah cara mencari jawaban kenapa internet dari wifi yang kamu gunakan lemot, karena pada Meizu M5 Note ini, Agan bisa mengukur kecepatan internetnya loh. Seperti contoh ketika Agan merasa kebingungan karena WiFi kantor tumben-tumbenan lemot, dengan M5 Note ini rasa keheranan Agan bisa terjawab karena terdapat fitur untuk mengukur kecepatan internet.

Bisa Menyembunyikan Foto

Hal menarik lainnya yang ada di Meizu M5 Note ini adalah Agan bisa me-manage foto-foto yang ada di album. Seperti contoh ketika Agan menyimpan foto yang tidak ingin diliat orang lain (anak-anak, pacar emoticon-Big Grin atau teman) Agan bisa menyembunyikan album yang diinginkan sehingga tidak bisa dilihat oleh orang lain. O ya, M5 Note ini juga bisa melihat foto tanpa masuk ke album karna M5 Note dapat men-zoom foto di galeri.
Pengalaman Baru Multi-tasking

Gonta-ganti aplikasi seperti menutup Facebook buka Path, kemudian menutup Path buka Twitter dan selesai dengan Twitter kemudian membuka Instagram Kebiasaan masyarakat saat ini. Ya kan? Nah aktifitas Multi-tasking seperti ini bakalan menyenangkan jika Agan menggunakan M5 Note karena Meizu memberikan pengalaman yang unik dari Multi-tasking dengan desain yang menarik dan lebih mudah dari smartphone kebanyakan yang beredar dipasaran
Ada Tombol Fingerprint ( mTouch Bottom) yang multifungsi

Seperti yang TS singgung diawal, Meizu M5 Note hadir dengan beragam fitur kekinian salah satunya fingerprint. Udah gak diragukan lagi jika saat ini Fingerprint menjadi salah satu fitur terkini yang harus dimiliki oleh semua smartphone. Selain memudahkan dalam mengoperasikan smartphone dan menjaga rasa aman akan privasi, fingerprint merupakan salah satu fitur terkini yang memiliki banyak kegunaan lainnya. Seperti dapat berfungsi untuk membuka layar, personalisasi aplikasi, file, dan dokumen. 

Selain itu, tombol finger print yang juga di sebut mTouch bottom pada Meizu M5 Note ini juga berfungsi untuk sesuatu hal yang cukup menarik:

Pertama, tombol ini dapat berfungsi sebagai navigasi dan menempelkan sidik jari ketika mengoperasikan fitur fingerprint. 

Kedua, meskipun tak terdapat menu back, tetapi bisa memanfaatkan mTouch Button dengan tap satu kali untuk kembali. 

Ketiga, pada saat dalam posisi membuka aplikasi/file eksplorer tekan mTouch Button agak lama untuk kembali ke menu Home. 

Dan keempat tombol mTouch Button juga dapat dimanfaatkan untuk mengunci dan membuka layar dengan tinggal menekan sedikit lama tombol mTouch Button-nya.


Seperti yang TS bilang sebelumnya, Meizu M5 Note hadir dengan spesifikasi dan fitur kekinian yang menunjang segala aspek kehidupan manusia modern, tak terkecuali dari segi hiburannya yang mana Meizu M5 Note bisa Agan andalkan dalam memainkan game-game berat dan gak perlu khawatir akan daya, karena M5 Note dibekali dengan kapasitas penyimpanan daya cukup besar yaitu 4000mAh.

Uniknya, semua fitur keren pada M5 Note ini Meizu membanderolnya dengan harga yang cukup bersahabat dikantong loh Gan, siapapun yang kepincut sama M5 Note ini cukup merogoh kocek sebesar:

Rp 2.799.000,-